Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Picture alt

Dasar Utama Mendesain Spanduk Di Adobe Photoshop Yang Banyak Orang Tidak Tau Bagi Pemula Agar Komputer Tidak Berat Loading

Banyak pemula yang belajar mendesain spanduk, baner, dan lain lain yang skala ukurannya yang sudah lebih dari satu meter bahkan yang sudah lebih dari 3 meter, apakah kita harus membuat ukuran yang sebenarnya pada lembar kerja kita di aplikasi adobe photoshop, apakah yakin komputer sanggup??? saya dulu waktu belajar pernah melakukan hal tersebut yaitu membuat ukuran spanduk sesuai ukuran yang sebenarnya pada halaman kerja photoshop, waktu itu adalah ukuran 5 meter x 2 meter, dan setelah saya buat ukuran dan saya klik oke, alhasil aplikasi adobe photoshop loading progres terus seperti gambar di bawah ini


saya tunggu  sampai ada setengah jam dan terakhir komputer padam alias restart, dan akhirnya dengan saya semakin bingung akhirnya saya pelajari dengan mencari referensi di mbah Google dan saya menemunkan jawabannya dan disini saya akan berbagi mengenai ilmu tersebut dan semoga bermanfaat.

Jadi untuk mengenai cara membuat ukuran halaman kerja untuk desain spanduk adalah tidak harus membuat ukuran yang sebenarnya tetapi membuat perbandingan sebanding, saya contohkan spanduk yang akan kita desain ukurannya adalah 5meter x 2meter maka sekarang akan kita masukkan dulu terlebih dahulu ke satuan cm menjadi 500cm x 200cm setelah itu maka kedua angka tersebut kita bagi 10 yaitu 500:10=50 dan 200:10=20 jadi kita buatlah ukuran halaman kerja untuk desain spanduk menjadi panjang 50cm dan lebar atau tinggi 20cm dan resolusi buat saja 200 lalu klik ok maka aplikasi adobe photoshop tidak akan loading progres lagi. nanti kalau dicetak hasil desain yang sudah di JPEG/JPG kan di mesin cetak spanduk itu bisa di jadikan menjadi 500cm x 200cm atau 5meter x 2meter tanpa pecah asalkan resolusi tetap 300 ataupun 200 saat kita mendesain di adobe photoshop, biar nggak bingung saya cantumkan gambar di bawah ini saat pertama kali kita membuat halaman kerja desain spanduk yang ukuran 500cm x 200cm tadi di aplikasi adobe photoshop.






Post a Comment

0 Comments