Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Picture alt

Membuat Desain Spanduk Di Hp Android Dengan Mudah Cepat


Untuk dijaman saat ini proses desain semakin di permudah, jika kita selama ini yang kita tau kalau untuk membuat desain spanduk hanya di kerjakan lewat computer PC atau Laptop maka kali saya akan berbagi informasi mengnai Membuat Desain Spanduk Di Hp Android Dengan Mudah Cepat. Pertanyaannya adalah aplikasi apakah yang digunakan untuk membuat desain spanduk melalui hp android?? Nama aplikasinya adalah PixelLab, aplikasi ini saat ini masih b isa kamu download di playstore dan masih gratis, mungkin suatu saat akan berbayar, karena biasa aplikasi memang begitu, pertama gratis jika sudah banyak penggunanya maka akan berbayar.

Jika kamu sudah download dan intasll maka kita langsung saj ke tutorial untuk Membuat Desain Spanduk Di Hp Android menggunakan aplikasi PixelLab.




1.       1. Pertama buka aplikasi PixelLab dan tentukan ukuran halaman kerja di pixelLab yang juga akan menjadi ukuran desaianan spanduk yang akan kita cetak nanti dimesin cetak spanduk, dengan cara klik titik tiga di sudut kanan atas aplikasi PixelLab dan pilih IMAGE SIZE, dan tentukan ukurannya, disini saya contohkan adalah ukuran desaianan spanduk dengan ukuran 5meter x 3 meter maka saya buat di pixellab dengan width 500 dan height 300 atau bisa juga width 5000 dan height 3000 intinya adalah sebanding yang artinya sama dengan 5meter x 3meter, jika sudah di buat seperti itu maka klik OK.





1.       2. Selanjutnya adalah memasukkan gambar sebagai bagroun dari desaianan spanduk yang akan kita buat, yaitu dengan cara klik kembali titik tiga di sudut kanan atas aplikasi pixellab dan pilih USE IMAGE FROM GALERY maka kamu akan di arahkan kebagian penyimpanan gambar atau foto yang sebelumnya sudah kamu download dari google. Tapi kamu juga bisa langsung mengambil baground dari aplikasi pixellab yang sudah disediakan.




1.       3. Setelah itu kamu bisa mengetik teks dengan cara mengaktifkan bagian teks yang ikon A pada bagian toolbar bawah aplikasi pixellab, disini saya mengetikkan teks yaitu MEYEDIAKAN JASA DESAIN DAN CETAK yang sebagai judul besar utama pada spanduk. 




1.       4. Jika kamu sudah mengetikkannya kamu bisa ubah font teks yang kamu ketik di bagian FONT pada toolbar bawah pixellab, disitu kamu akan bebas menentukan pilihan teks yang kamu mau, tapi saya sarankan pilihlah font yang tegas agar mudah orang membaca dan memahami teks yang kita buat, selain itu juga kita bisa membuat STROKE teks dengan mengaktifkan STROKE pada teks, dan juga membuat teks menjadi tebal dengan mengaaktifkan BOLD nya, kamu bisa lihat seperti gambar yang saya cantumkan di bawah teks ini.



1.       5. Selain itu juga kamu bisa memasukkan gambar ke desaianan spanduk di aplikasi pixellab sebagai keterangan teks yang kita maksusd, yaitu dengan cara klik yang ada tanda + pada sudut kiri atas dan pilih dan klik bacaan FROM GALERY dan kamu akan diarahkan ke gallery hp android kamu dan silahkan pilih gambar yang akan kamu masukkan. Untuk memperkecil gambar yang sudah masuk ke desaianan yang ada di aplikasi pixellab kamu tarik kedalam garis pinggir bagian sudut kanan bawah gambar ke bagian dalam agar mengecil jika ingin meperbesar tarik kebagian luar, dan untuk mengeser klik dan tahan pada tengah gambar lalu geser ke bagian yang kamu ingin letakkan dimana.





1.       6. Dan untuk bagian jasa apa saja yang kamu terima silahkan kamu buat di bagian bawah teks judul besar utama sesuai kenginan kamu dan sebagus mungkin ya.. kalau bisa lebih bagus daripada contoh yang saya buat di gambar postingan ini.



1.       7. Jika sudah selesai kamu desain seperti yang kamu harapkan maka simpanlah hasilnya dengan cara klik ikon SIMPAN pada bagian atas aplikasi pixellab dan silahkan kamu pilih SAVE AS PROJECT atau SAVE AS IMAGE, SAVE AS PROJECT adalah apabila kamu ingin mengubah desaianan mana tau ada yang salah atau yang ingin rubah, SAVE AS IMAGE adalah hasil akhir yang filenya sudah type JPG/JPEG yang sudah tidak bisa di ubah desaianannya.7



Nah.. sangat mudah bukan..!!! tentunya dong.. tidak harus memiliki laptop atau komputer PC kita sudah bisa membuat desaianan Spanduk, tetapi lewat Hp android saja sekarang sudah bisa, dan tidak hanya membuat desaianan spanduk tetapi juga bisa membuat desaianan banner, cover buku atau majalah, bahkan bisa mengganti baground pas foto di pixellab, dan lain lainnya, jika kamu penasaran dengan aplikasi PixelLab silahkan kamu download dan intasll sekarang.

Jika postingan ini bermanfaat bagi kamu tolong bantu Share ya.. ke media social kamu seperti facebook, instagram, atau group whatshapp yang kamu punya, atas dukungannya saya ucapkan teriimakasih banyak.


















Post a Comment

0 Comments