Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Picture alt

MENGENAL JENIS JENIS STEMPEL YANG ADA DIPASARAN


1. Stempel Runaflek
Stempel runaflek disebut juga dengan sebutan stempel manual. Stempel ini kategori stempel tidak praktis dalam pembuatannya, karena untuk pembuatannya harus diukir teks atau motif gambar di bagian karet stempel sebagai tempat motif ukiran, namun untuk saat ini cara pembuatannya mengalami perkembangan yaitu dengan menggunakan mesin pembuat stempel runaflex, dengan adanya mesin pembuat stempel runaflex sehingga proses pembuatannya sudah bisa cepat, detail dan lebih bagus, namun untuk tempat tinta stempel masih menggunakan bantalan stempel tinta, jadi  untuk bagian tinta stempel karena masih menggunakan bantalan tinta stempel sehingga Stempel Runaflek ini masih di kategorikan stempel yang belum praktis, selain itu juga untuk warna tinta masih hanya bisa digunakan satu tinta warna stempel.




2. Stempel Emboss

Stempel Emboss adalah stempel yang tidak menggunakan tinta tetapi dengan menggunakan tekanan pada permukaan kertas sehingga akan menghasilkan motif relief atau motif timbul pada kertas, biasanya stempel emboss hanya cocok di gunakan pada dokumen dokumen berharga seperti ijazah, sertifikat, dan lain sebagainya. Untuk material stempel embos terbuat dari logam sehingga keawetan stempel embos lebih tahan lama, terus stempel ini dikategorikan stempel yang praktis karena tidak menggunakan tinta.




  3. Stempel Lak / Wax
Stempel Lak/Wax juga kategori yang tidak menggunakan tinta namun menggunakan lilin yang dibakar lalu di teteskan pada kertas atau dokumen yang akan di stempel lalu setelah diteteskan pada kertas atau dokumen maka selanjutnya pengecapan dilakukan sebelum lilin mengering sehingga akan terbentuk motif relief yang artistik sesuai yang ada pada stempel, kebanyakan Stempel Lak / Wax digunakan pada amplop surat berharga, undangan ataupun juga di kemasan barang paketan, dan untuk stempel ini masih dikategorikan stempel yang tidak praktis.

4. Stempel Flash
Stempel Flash adalah stempel yang paling banyak di gunakan diera zaman sekarang dikarenakan stempel ini sudah praktis, karena apa dibilang praktis?? Karena tinta stempel sudah berada didalam bantalan stempel jadi tidak perlu atau membutuhkan bantalan stempel yang secara terpisah dari stempel seperti pada stempel Stempel Runaflek yang pertama kali kita bahas dipostingan ini, terus juga stempel flash ini menggunakan karet khusus untuk stempel flash yang memiliki serap tinta tinggi dan menyimpannya dalam jangka waktu yang lama sehingga awet.




  Nah.. jika kamu ingin memesan stempel flash silahkan pesan melalui kami dan bisa menghubungi kami di Telp/Wa: 0823 6445 6445


Kunjungi toko online Deprarema 

Post a Comment

0 Comments