Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Picture alt

Cara Membuat Form Registrasi atau Form Pendaftaran Di Blog

Sekarang di postingan blog sudah bisa di buat form registrasi atau form pendaftaran, dengan adanya form pendafataran maka membuat pengunjung e blog akan lebih yakin dan mempermudah mereka untuk melakukan pendaftaran tanpa harus menghubungi si penerima pendaftaran, contoh adalah jika si pembuat postingan blog merekrut orang yang ingin bergabung menjadi mitra kerja jualan alat kosmetik, maka sipembuat postingan bisa membuatkan form pendaftaran secara online di postingan blog tanpa harus menyarankan si pengunjung blog yang ingin daftar untuk jualan alat kosmetik  tanpa menelpon si penyedia jasa jualan alat kosmetik.


Pertanyaannya adalah bagaimana cara membuat form pendaftaran di postingan blog, sebenarnya bukan hanya form pendafataran saja yan bisa di buat tetapi masih bisa dibuatkan form yang lain seperti form pemesanan produk juga bisa, form pengembalian barang, form survei dan lain lain, cara atau tutorialnya tidak beda hanya saja yang beda isi keterngan form.

Untuk cara pembuatan form pendaftaran adalah sebagai berikut:

1. Pertama anda harus login dulu ke google atau sudah ada akun google lalu login.

2. Lalu klik yang ada di sudut kanan atas yang ada banyakk titik namanya adalah aplikasi Google lalu cari yang namanya Spreadsheet.




3. Jika kamu sudah klik spreadsheet maka kamu akan di bawa ke halaman spreadsheet tapi kamu harus pergi ke bagian formulir dengan cara klik yang ada garis tiga di sudut kiri atas dan kamu pilih dan klik bacaan Formulir, maka akamu akan di bawa ke bagian formulir lalu pilih formulir yang ingin kamu gunakan, tetapi disini kita membahas mengenai pembuatan form pendaftaran maka pilih form Informasi Kontak atau juga bisa yang Lamaran Kerja seperti gambar di bawah ini 











4. Setelah kita pilih Informasi Kontak Atau Lamaran Kerja maka silahkan kamu ganti bacaan pada bagian form jika ingin kamu ganti sesuai kebutuhan yang kamu mau, misal pada form bawaan judul form adalah Informasi Kontak kita ganti menjadi Silahkan isi form pendafataran ini atau yang lain juga bisa tergantung yang kamu mau atau yang kamu butuhkan, begitu juga nama, email dan lain lain, nama bisa kamu buat menjadi nama lengkap atau nama sesuai KTP dan lain lain.



5. Setelah kamu selesai melakukan penyetingan atau penggantian seperti yang saya jelaskan pada nomor 4 maka kilk KIRIM yang ada di atas sudut kanan formulir dan akan ada tampil nanti form kirim formulir lalu klik yang ada tanda < > untuk mengambil atau mengcopi koding HTML nya yang akan kamu harus pastekan di koding htl postingan blog kamu, jika sudah maka simpan postingan kamu dan silahkan kamu lihat hasilnya maka akan tampil form yang sudah kamu buat di postingan blog kamu.





 Jika kamu coba coba melakukan daftar melalui form tadi maka kamu juga harus terlebih dahulu login ke akun google dan silahkan isi form melalui blogspot kamu dan akan masuk data yang kamu input tadi kebagian respon yang di bagian formulir.






Namun jika seandainya kamu ingin data yang daftar melalui form pendaftaran di postingan blog kamu masuk ke Spreadsheet agar bisa di eksport ke Microsoft Excel juga bisa kita lakukan, namun untuk caranya saya akan bahas di postingan artikel berikutnya.

 Silahkan tinggalkan komentar kamu mengenai apa yang ingin kamu tanya atau ingin kamu katakan mengenai postingan artikel ini, dan saya akan repson dan tolong bantu Share postingan artikel ini jika memang berguna dan bermanfaat bagi kamu agar yang lain juga tau, terimakasih. 









Post a Comment

1 Comments