Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Picture alt

Menghubungkan Google Form Ke Spreadsheet Agar Data Bisa Di Eksport Ke Microsoft Excel


Dipostingan sebelumnya kita sudah membahas mengenai Cara Membuat Form Registrasi atau Form Pendaftaran Di Blog dan sesuai dengan yang sudah saya katakana dipostingan sebelumnya untuk di postingan berikutnya yaitu postingan ini saya akan membahas Menghubungkan Google Form Ke Spreadsheet Agar Data Bisa Di Eksport Ke Microsoft Excel.
Membuat form registrasi atau form pendaftaran dengan menggunakan google form bias kamu baca di postingan Cara Membuat Form Registrasi atau Form Pendaftaran Di Blog agar kamu bisa memahami postingan ini.
Menghubungkan google form ke spreadsheet bertujuan agar data yang sudah di input melalui google form bisa  masuk ke spreadsheet sehingga data yang masuk menjadi rapi serta bisa di eksport ke Microsoft excel.
Untuk Menghubungkan Google Form Ke Spreadsheet Agar Data Bisa Di Eksport Ke Microsoft Excel caranya sunggulah tidak sulit dan tidak juga kamu harus mengerti koding program, untuk caranya adalah:

1. Pertama Kamu harus masuk ke bagian formulir lalu klik form yang sudah pernah kamu buat


2.Setelah form yang sudah pernah kamu buat kamu klik, lalu pindahkan ke bagian Respons dengan  cara klik Respons,  


3.  Lalu klik ikon SPREADSHEET yang ada di samping kanan untuk menghubungkan ke Spreadsheet, jika nanti kamu klik maka kamu akan di bawa ke halaman Pilih Tujuan Tanggapan, maka kamu pilih yang Buat Spreadsheet Baru, jika sudah kamu pilih itu maka klik bacaan Buat yang ada di pojok kanan atas, jika di klik maka untuk proses penghubungan Google Form ke Spreadsheet berhasil di tautkan.






4. Lalu kamu kembali ke spreadsheet dan lihat di bagian spreadsheet akan ada spreadsheet yang kita buat tadi, maka kamu klik dan nanti akan kamu lihat data data yang pernah masuk melalui google form.




5.  Jika ingin download spreadsheet ke Microsoft Excel maka klik file dan pilih download lalu pilih yang type Microsoft Excel maka proses downloadpun berproses, dan silahkan kamu buka hasil downloadnya maka aplikasi microsoft excel akan membukanya.





Nah... bagaimana...!!! mudah bukan? tentu dong.. jika kamu suka postingan ini jangan lupa bantu share dan komentar kamu mengenai postingan ini, terimakasih.








Post a Comment

0 Comments